Terjebak di Lift!!!
Semalam saya pulang dari kantor bersama Yoswar, sesampainya di apartement saya tidak langsung naik karena harus membeli sesuatu dulu di Bakala (warung). Setelah selesai dari Bakala saya langsung pulang...masuk lobby, pencet lift - pintu lift terbuka, saya langsung masuk...baru beberapa detik lift berjalan naik tiba-tiba....pettt....lampu semua padam dan lift berhenti berjalan, selama beberapa detik saya hanya terbengong-bengong dalam suasana yang hening, setelah sadar saya langsung coba pencet-pencet tombol lift - semuanya tidak berfungsi, saya pencet tombol bel emergency...kriiiing....kriiing, saya paksa buka pintu lift bagian dalam untung bisa terbuka, tapi ketika saya coba paksa buka pintu bagian luarnya sama sekali tidak bisa terbuka, saya gedor-gedor pintu sambil teriak..."Help...help...somebody help!!!" cukup lama sampai akhirnya saya dengar seseorang datang sambil bilang "Hello...hello...somebody there?" terdengar suara wanita di luar, saya langsung sahut..."Yes, I'm here, I'm stuck in here....help me", dia langsung panggil tetangganya dan telpon penjaga apartemen (haris). Tak lama kemudian datang seorang lelaki dan si penjaga apartemen sambil bawa palu, obeng dan balok kayu, mereka mencongkel-congkel pintu lift bagian luar agar bisa terbuka tapi tetap saja pintu tertutup sampai akhirnya mereka berhenti berusaha dan si penjaga apartemen turun ke bawah.
"How long have you been there?" terdengar suara wanita di luar
"About 15 minutes" saya bilang
"Do you life here?"
"Yes...could you please tell my wife, mam?
"Ok, what floor?"
"Third floor, apartement number 15, thank you very much"
Terdengar dia pergi lewat tangga, saya berkali-kali coba telpon tapi selalu gagal, mungkin sinyalnya lemah. Tiba-tiba lampu lift menyala...saya coba pencet-pencet tombol tapi tetap tak berfungsi, sampai terdengar suara lelaki di luar "Close the door first then push the button", saya tutup pintu bagian dalam lift dan saya pencet tombol....alhamdulillah lift langsung jalan menuju ke bawah - sampai di lobby saya langsung pindah lift yang satunya dan saya pencet lantai 2 (di mana saya terjebak tadi), sampai lantai 2 lelaki tadi masih di sana bersama si penjaga apartemen saya langsung ucapkan banyak terima kasih pada mereka dan langsung naik pulang ke lantai 3 lewat tangga, di tangga Yoswar telp,
"Bay loe dimana? bini loe tadi tlp gue katanya ada cewek arab bilang loe kenapa-kenapa, gue lagi susulin loe ke bakala nih"
"Nggak Yos, gue tadi kejebak di lift tapi sekarang dah keluar, gue lagi di tangga pulang tengkyu Yos" saya bilang.
Sampai di rumah Bunda lagi ngungguin di depan pintu, rupanya dia tadi bingung ada cewek arab dateng ngasih tau dengan dengan bhs inggris yang kurang jelas jadi dia langsung telpon Yoswar...he he he ada-ada aja.

No comments: