Hari keberangkatan
Hari sabtu tanggal 14 Juli 2007 adalah hari dimana perasaan saya campur aduk antara senang, bingung, sedih dan entah apalagi. Karena hari itu saya harus berangkat ke Kuwait untuk memulai petualangan baru sebagai Motion Graphic Designer di sebuah TV Swasta baru Kuwait namanya Watan TV (www.watan.tv).
Pagi itu saya bangun seperti biasa dan bersiap untuk ngantar putri sulung cantik saya Safanah Nida ke sekolah musiknya di daerah Fatmawati, masih belum ada perasaan bahwa saya akan pergi jauh meninggalkan mereka pada saat itu...it's just like ordinary saturday, kita berangkat ke Depsos (rumah mertua) dulu untuk nitipin putri cantikku yang kedua Areta Candani pakai mobilnya mbak Manti, di perjalanan seperti biasa Nida berdiri sendiri di kursi depan samping saya sambil bergaya seperti Agnes Monica ngikutin lagu yang diputer (saya sangat bersyukur pada tuhan yang telah memberi putri-putri yang lucu, cantik dan pintar), Nida sesekali nyenderin kepalanya ke pundak saya dan saya belai2 rambutnya. Sementara putri kedua saya (Gege panggilannya) seperti biasa hanya anteng dipangkuan mbak-nya bila di dalam mobil sambil sesekali histeris kalo ngeliat becak dan bajaj.

Sampai di Depsos ternyata kita tukeran mobil sama mobilnya mbak Ninin karena dia perlu mobil yang lebih besar untuk acaranya hari itu. Jam 12 siang saya, bunda dan Kaka (panggilan untuk Nida) berangkat menuju sekolah musik, dan jam 1 kurang sedikit kita sampai sana...nggak berapa lama kemudian Kaka masuk kelas, dan seperti biasa saya dan bunda duduk di tempat untuk pengantar yang ada di halaman depan sambil saya menghisap sebatang rokok.
Saya bilang pada bunda...Bun, kita dulu duduk di kursi ini dari mulai dulu ngomongin mau jual mobil kita yang pertama (corona TT), lalu beli mobil corolla Twincam trus dijual lagi sampe ngomongin mau mobil peugeot dan mau dijual lagi, sampai sekarang ini yang adalah hari terakhir ayah di Indo,... Bunda seperti biasa cuma senyum aja.

Pulang mengantar Nida kita ke Pondok Indah Mall untuk tuker uang rupiah ke US Dollar, lalu kembali lagi ke Depsos sekitar jam setengah 4 sore, masih ada waktu untuk istirahat karena pesawat saya berangkat jam 10 malam...jadi sekitar jam setengah tujuh saya harus berangkat dari sini. Di waktu istirahat ini saya tiduran di kamar sambil peluk Nida dan sesekali Dani masuk pengen ikut dipeluk, saya bisikin Nida... "Kakak, ayah mau pergi jauh dan lama, kakak di rumah sama bunda sama gege ya...dia mengangguk lucu dan bilang iyaaaah (saya harap dia betul2 mengerti)...kakak yang nurut sama bunda ya (dia mengangguk lagi)...kakak harus sayang dan jagain gege Dani ya(lagi-lagi dia mengangguk)...saya peluk erat dan saya merasa beryukur atas apa yang sudah dia capai sekarang. Lalu saya bisikin Dani...Gege ayah mau pergi jauh dan lama gege di rumah sama bunda dan jagain kakak ya...dia mengangguk tersenyum sambil mencoba untuk turun dan lari-lari lagi sambil main (saya senyum dalam hati sambil berfikir, tuhan menganugrahi Dani sebagai anak cewe yang agak tomboy dan berani untuk menjaga kakaknya yang spesial (down syndrome) di kemudian hari, terima kasih tuhan!)

Jam 6 lebih saya sudah siap untuk berangkat ke airpot, dan pada saat pamitan semua nangis termasuk saya, hanya anak2 saya yang tidak. Saya berangkat diantar Iman, mbak Ninin, mbak Manti, Asti dan Nida. Di perjalanan ke airport Nida duduk dan tertidur lelap di pangkuan saya, saya bisa cium bau rambut dan badannya dan itu membuat saya sangat nyaman. Sampai airport jam setengah 8 saya sudah ketemu Yoswar, teman yang juga mau berangkat dan kerja bareng di sana...langsung urus2 tiket dan Visa, lalu saya makan baso malang di bandara sama Nida dan semua, Nida duduk disebelah saya tambah lucu dan cantik aja dia. Gege Nadi nggak ikut soalnya udah tidur dia.

Jam 9 saya harus boarding, saya cium Nida lamaaaaaaaaa dan masuk gerbang terus dadah-dadah sama Nida yang digendong bude nya (Mbak Ninin). Bye bye Bunda, Nida dan Dani sayangku jangan lupa sama ayah yaaa...ayah pasti pulang kok...PASTI!!!

1 comment:

KRISNA MEGA said...

Ji, sayang Mas Mega & kel gak bisa nganter waktu berangkatnya.... Nanti 2 bulan jadi pulang dulu kan ?